Liburan pt. 2

    



    Halo semua! Hari ini, aku akan menceritakan pengalaman libur Idul Fitri selama pandemi. Di libur Idul Fitri kali ini, dimulai sejak seminggu sebelum Idul Fitri. Selama seminggu, kami tidak melakukan PJJ. Oleh karena itu, saya memanfaatkan waktu saya untuk beristirahat dan meningkatkan kualitas puasa Ramadan yang kami lakukan di bulan yang suci ini.

    Setiap pagi, kami bangun sekitar jam 3 untuk melakukan sahur disambung dengan pelaksanaan Shalat Subuh. Setelah Shalat, saya pun kembali tidur dan bangun sekitar jam 9. Setelah bangun, saya mandi, bersih-bersih, dan melakukan shalat dhuha. Setelah itu semua, saya menonton YouTube menggunakan TV sebagai hiburan. Tiba saatnya Shalat, saya pun shalat. Kurang lebih seperti itulah yang saya lakukan sampai Ibu saya pulang. Setelah ibu saya pulang, barulah kami menyiapkan Takjil buat kami makan dan minum pada saat berbuka.

    Setelah berbuka, kami melaksanakan ibadah shalat maghrib. Adzan Isya tiba, barulah kami melakukan Shalat Isya disambung shalat Tarawih. Setelah shalat Tarawih, kami memakan makan malam. Kemudian menonton TV bersama sampai jam 11 malam. Barulah kami semua tidur. Itulah rutinitasku selama libur.

    Di Hari Lebaran, saya bangun pagi untuk melaksanakan Shalat Eid. Setelah Shalat, kami makan dan melakukan Video Call dengan keluarga kami yang berada di Solok, Sumatera Barat. Pada sore harinya, kami berangkat untuk pergi mengunjungi keluarga kami yang tinggal di Cileungsi.

    Beberapa hari setelah Idul Fitri, paket berisi model pesawat yang saya pesan pun datang. Saya membeli 2 Jenis Pesawat dan 1 cement (semacam lem). Jenis pesawat yang saya beli adalah F-16 dan MiG-29AS. Model-model pesawat itu bermerk Academy skala 1/48, dan harus dirakit secara mandiri terlebih dahulu. Harganya (saya beli pada saat diskon 40%) Rp 200.000 untuk F-16, Rp 359.000 untuk MiG-29, dan Rp 39,000 untuk Cement.




    Untuk pembuatan sendiri, saya menggunakan beberapa alat seperti Tweezer, Side Cutter, Cutting Pen, Cotton Bud, Tissue, dan Pulpen 0.05 untuk membuat detail. Untuk saat ini, saya baru menyelesaikan pembuatan F-16, walaupun belum dicat dan beberapa decal/sticker juga belum ditempel. Inilah dia F-16 yang saya buat




    Saya kembali masuk sekolah pada tanggal 25 Mei 2021. Liburan ini menurut saya sangatlah menyenangkan, walaupun tidak boleh Pulang Kampung, saya tetap menikmati liburan saya di rumah. Sekian blog saya kali ini, sampai jumpa di lain kesempatan!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Bab 3

Latihan Akhir Bab 2

Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba